Tata Letak Blog

Thursday, November 24, 2016

KISAH LDR YANG MENGGUGAH HATI BAG. 2













Pada tanggal 4 november 2014 tepatnya pukul 19.20 WIB, hp saya berdering tanda SMS masuk... ternyata SMS dari dia... yang sebelumnya tidak pernah SMS dan ditelpn pun tidak diangkat... alangkah terkejutnya ketika saya buka sms dari dia... "a ma'fin tteh y, teteh duah gk nyaman lagi... kita putus y...".. bagaikan petir disiang hari... saya pun langsung telpn dia, tapi... lagi2 telpn saya tidak diangkat... berkali-kali saya telpn juga tidak diangkat... akhirnya saya bals sms dia.. " teh.. ma'f.. bukannya a menghalangi, menghambat.... mau putus atau apa pun itu kita hubungannya sama orang tua... hubungan kita sudah diketahui orang tua... kalau belum tunangan, boleh lah kita memutuskan sesuatu atas kesepatan kita, tapi.. ketika sudah tunagan, harus diketahui sama kedua orang tua kita... lanjut atau tidaknya hubungan kita... ok.. jika teteh ada dirumah dan kita ngobrol disaksikan orang tua, a akan laksanakan permintaan teteh.. tapi untuk sekarang, a belum bisa memastikan itu.. Ok"

dan akhirnya seperti biasa, di sms tidak di balas lagi ditelpn pun tidak diangkat-angkat.... apa yang saya rasakan dulu, saya hanya bisa mengatakan Tak ada satupun jenis hubungan, entah LDR, entah jarak dekat yang selalu berjalan mulus. Tapi banyak pejuang LDR yang berhasil melalui hari menembus jarak dan meraih bahagia. Sebaliknya, banyak pasangan satu kampus yang bubar jalan di tengah semester. Jadi apa yang ditakutkan dalam sebuah hubungan LDR selagi ada komitmen dan kesungguhan hati untuk saling menjaga dan percaya ?. Rasa curiga dan cemburu jadikanlah anugerah untuk saling mengingat. Rindu yang berkepanjangan jadikanlah pupuk untuk menyemai pertemuan yang lebih berarti di masa nanti. Bukankah rasanya indah memiliki kesetiaan dari dan untuk pasangan ?.

Saya rutin tiap hari sms dia.. telpn dia... meskipun tidak pernah ada jawaban... saya berusaha berbaik sangka terhadap orang yang saya sayangi... dan pada tanggal 16 januari 2015, tepatnya malam.. sekitar pukul 20.15 WIB.. ada sms dari dia lagi... sms dia "A ma'fin teteh... kita putus y... teteh sudah tidak nayaman...".. , saya balas " ok teteh pulang, kita ngobrol dan putus..., tapi alasannya apa?... dia pun balas sms." sudah tidak nayaman".. saya jawab lagi ..." setelah teteh pulang... kita putus, kalau sekarang.. ma'f a gk bisa...".. dan akhirnya tidak pernah ada sms dan ditelpn pun tidak pernah di jawab,.... apakah ada orang ke tiga???

Bagaimana dengan orang ketiga ?. Takkan datang orang ketiga kecuali sengaja diundang. Jadi selagi hati kita terjaga untuk tak bermain dan mengundang pemeran pengganti, kita pun bisa berharap pasangan yang jauh di sana akan bertindak serupa. Godaan terhebat pun takkan pernah tega menghampiri mereka yang setia.

akhir cerita... pada tanggal 19 Agustus 2015 dia pulang ke kampung... dan saya pun menepati janji saya... dan akhirnya... kami pun putus tanpa komunikasi lagi.... dan yang menjadi korban adalah orang tua dia... mungkin karena malu dan mengasingkan diri dari para tetangganya... dan sampai saat ini.. saya tidak tau keberadaan dia... pesan saya jika kita berniat baik maka akan ada seratus ribu godaan yang akan menghadang... sabar dan saling percaya. Banyak buku dan petuah orang ternama yang berusaha memberikan tips sukses menjalani hubungan jarak jauh. Tapi semua itu sesungguhnya cukup dirangkum lewat dua hal yaitu cinta dan syukur. Mensyukuri anugerah cinta apapun keadaannya akan membuat orang semakin dewasa. Demikian juga dalam hubungan jarak jauh ini, rasa syukur dapat mengatasi segala rintangan dan rentangan jarak.

Jangan melihat antiklimaks dari pelaku LDR yang gagal menjaga hati. Itu bukan karena jarak yang memisahkan, tapi karena cintanya yang tak ada. Jangan merangkum cerita dari para korban LDR yang gagal setia tapi berdalih jomblo yang tertunda. Itu bukan karena jarak yang terentang jauh, tapi karena hatinya yang mudah tergoda.




jangan jadikan CINTA seperti kembang api yg terbkar, indahnya hanya sesaat saja.... Jngn jdkan cinta seperti bola..... Dari jauh di kejar sudah dekat di tendang.... Jangan jadikan CINTA seperti permen karet..... habis manis sepah di buang....... Tapi jadikan cinta seperti lilin yang rela hancur terbakar demi menerangi orang yang di sayangi dan di cintainya......

No comments:

Post a Comment