Tata Letak Blog

Sunday, November 27, 2016

Orchidaceae



Bunga anggrek merupakan bunga yang memiliki banyak penggemar. Tidak heran jika harga anggrek cukup mahal dipasaran. Selain memang banyak orang yang menyukai bunga anggrek, anggrek juga memiliki penampilan yang sangat elegan.
Bunga anggrek juga termasuk jenis bunga yang memiiki varian banyak. Jenis-jenisnya tersebar di seluruh dunia di daerah tropika hingga wilayah sirkumpolar.
Indonesia merupakan negara yang tingkat keanekaragaman anggreknya terbesar kedua setelah Brazil lho. Dari 26.000 spesies anggrek yang ada di dunia, sekitar 5.000-6.000 jenis terdapat di Indonesia.


Video Yang Lain disini dan disini
1. Anggrek Tebu


Bunga anggrek jenis ini adalah anggrek yang paling berat dan berukuran besar diantara anggrek lainnya. Anggrek tebu biasanya tumbuh hingga mencapai ketinggian 3 meter dengan diameter 2 cm. Dan juga berat anggrek tebu bisa mencapai 1 ton lho.
Guys, kamu tahu ngga sih kalau anggrek tebu pernah ditemukan mekar di salah satu kota di Indonesia? Yap! Jogjakarta adalah salah satu kota yang pernah dimekari oleh anggrek tebu. 
2. Anggrek Bulan
Anggrek bulan adalah tanaman yang sangat sedikit menyukai sinar matahari untuk hidupnya. Oh, jadi mungkin karena inilah ia disebut sebagai anggrek bulan. Karena tidak terlalu suka bertemu matahari. Haha.
Anggrek jenis ini mempunyai keharuman dan cenderung lama saat mekar. Umunya ukuran bunga anggrek langka ini sekitar 10 cm lebih
3. Anggrek Hartinah
Anggrek hartinah hanya hidup didaerah tertentu saja lho. Di Indonesia sendiri anggrek hartinah dapat di temukan di Sumatera Utara tepatnya di Desa Baniare Tele, Kabupaten Samosir.
Anggrek hartinah disebut juga anggrek Tien Soeharto yang merupakan anggrek tanah dengan banyak rumpun. Hingga sekarang jenis anggrek ini termasuk tanaman yang dilindungi oleh pemerintah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 7 tahun 1999.

No comments:

Post a Comment